Jumat, 22 Juli 2011

biology observation in tidung island

Tanggal 21-22 Juli 2011 acara observasi biologi ke pulau tidung, katanya sih kumpulnya jam 06.00 tapi kok jalannya jam 07.00 (biasalah ada yang ngaret dikit BGT sampe 1 jam). Dari pada bosen nunggu bus g jalan-jalan inilah kelakuan kita menghilangkan kebosaan dalam menunggu:

Kemudian klo dipemberitahuan kita langsung ke Muara Angke, eh ternyata eh ternyata malah ke Limau dolo wat pembukaan (please deh g penting pembukaan klo ngaretnya lama). Ga masalah jika setelah sampe d limau langsung acara pembukaan, ini malah jadi masalah karena Kaprodi kita TERCINTA yang akan membuka acaranya dtg terlambat (semua kesal bkn kepalang krn pikir lagi kita jam 06.00 ngumpul di kampus rebo ternyata hrs msh terus menunggu krna oknum yg tdk bertanggung jawab dgn waktu). Disela-sela kebosanan, biasa inilah yg kita lakukan:

Bisa dilihat banyaknya foto-foto ini maka, dapat diperkirakan seberapa lamanya KAPRODI TERCINTA kita telat. Dengan sialnya sudah ditunggu-tunggu eh ternyata eh ternyata cuman mengantar dr kampus limau doank dan sebagai pembuka acara ini tp g ikut k pulau tidung, hah (tp gpp jg sh jk beliau g ikut toh kita g rugi ini).
            Lupakan masalah itu semua pada akhirnya pun bus berangkat menuju Muara Angke, sampai di Muara Angke sekitar jam 11an. Kemudian kami semua bebondong-bondong menuju kapal yang telah disiapkan. Perjalanan dari muara angke menuju pulau tidung sekitar 2 1/2 jam dengan begitu yang tadinya pd semangat menju Pulau Tidung ujung-ujungnya kita semua tepar (tidur) di kapal krna mungkin takut mabok jd mending tidur aja. 2 1/2 jam berlalu, kira-kira pukul 13.30 kita semua sampai di PULAU TIDUNG.

Berkumpul di Pelabuhan Betok (klo g salah sh namanya) untuk pembagian kamar. Setelah sampai kamar msg", beberapa menit kemudian saatnya makan siang di aula, setelah makan langsung kita observasi tiap angkatan berbeda. Khusus angkatan saya yg berada disemester 2 observasinya adalah pembuatan batako dr steroform dan pembuatan biopori. Sesekali kami curi-curi waktu untuk... (tahu sendirilah). Dan pada akhirnya setelah observasi kami memiliki waktu bebas (walau sebenernya g dikasih waktu bebas, namun kita bebas"in aj toh observasinya udah)

Hari ke-2 di pulau tidung, tanggal 22 Juli 2011. Dimulai saat semua berkumpul di aula sekitar pukul 05.00 untuk pembagian tugas observasi tiap semester dan pembagian snack pagi sebagai sarapan kita. Setelah itu berlanjut obsevasi menuju tidung kecil. Jangan kira dari aula atau penginapan kita dekat menuju tidung kecil, lumayan buat gedein betis.