Kamis, 14 Juli 2011

PowerPoint?!? Upload Aja di AuthorStream…

        Sering kali kita sebagai mahasiswa dituntut untuk presentasi suatu materi, sudah tentu biasanya presentasi dilakukan dengan penayangan powerpoint dari inti-inti materi. Sudah barang biasa kita membuat powerpoint (biasa disebut ppt), saking seringnya kita membuat ppt tak terasa ppt yang kita buat sudah begitu banyaknya sehingga data kita sudah penuh dengan ppt sehingga begitu besarnya memori yang digunakan untuk menyimpan ppt ppt dan ppt …….
            Kadang biasa terjadi dimana ppt yang sudah zaman jebot (pokoknya udah lama lama bgt dah tuh ppt terbuat), memaksa ppt itu harus dikeluarkan kembali entah untuk bahan pembuatan tugaslah, sebagai materi bahan UTS atau UAS lah, untuk digunakan pas praktek mengajarlah dll sehingga mao ga mao kita harus mencari-cari dimana ppt yang dimaksud itu, karena sudah menjadi merepotkan jika harus bikin ulang ppt itu (kan klo msh ada knp hrs bikin lagi). Pasti sangat ribet harus mencari-carinya belum lagi kalo masalah kena virus, ppt hilang sementara itu ppt belum dikumpulin ke dosen. Aaaaaarrrrrrrrrgggggghhhh, pasti panic setengah mampus.
            Untuk itu biar tidak terjadi hal yang sedemikian rupa (pastinya ga mao kan kejadian seperti itu), kita antisipasi dengan menyimpan data ppt kita ke dalam web AuthorStream (http://www.authorstream.com) aja biar mempermudahkan kita untuk saat diperlukan kembali dan bisa sekalian di-share ke temen-temen atau orang lain sebagai bahan pembelajaran mereka (sapa tahu kan bermanfaat jadinya). Kalau begitu berikut ini adalah Cara Mengupload PPT Melalui AuthorStream: 
  1. Klik http://www.authorstream.com. Berikut tampilan halaman muka AuthorStream.


2. Kemudian klik Join Now.


 3. Kemudian muncul tampilan Sign up, silahkan isi kotak-kotak tersebut.
 
 
4. Setelah diisi, kemudian klik Join Now.


5.Lalu konfirmasi account pada email anda.


6. Kemudian sign in account yang baru anda buat tadi.




7. Kemudian akan muncul halaman muka setelah sign in, seperti di bawah ini:




8. Kemudian untuk mengupload ppt, klik Single File Upload.

 
9. Isilah kotak isian seperti di bawah ini, lalu klik Upload PowerPoint.



10. Lalu tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai 100%



11. Lalu muncul tulisan your presentation has been uploaded successfully menandakan upload ppt telah berhasil.
Mudahkan??? Selamat mencoba.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar